Jumat, 18 Maret 2011

"Tamu Adalah Raja"

Berbicara mengenai pelayanan dan konsumen, saya akan berandai-andai sebentar.
Seandainya saya adalah penjual atau pemilik toko, saya akan berusaha mencuri hati konsumen saya dengan keramahan supaya suatu hari nanti, toko saya merupakan pilihan utama konsumen untuk datang kembali. Setuju?
Seandainya saya adalah pembeli, saya pasti menginginkan pelayanan yang terbaik dan produk yang memuaskan. Setuju?

Namun saya tidak mengerti dengan satu tempat ini. Ini adalah tempat yang menawarkan jasa internet, wi-fi, store, bahkan laundry. Saya suka berada di sini karena nyaman dan full AC. Saya pernah mengantri di kasir lama sekali (saya lupa karena apa, kalau tidak salah sedang menyetting internet laptop saya) dan sama sekali tidak dipersilakan duduk atau apalah…tapi, saya masih menolerirnya.

Tapi hari ini, saya berhasil dibuat pergi dari tempat ini karena sama sekali tidak digubris. Saya meninggalkan komputer dengan keadaan akun facebook, blogspot, yahoo yang tidak saya sign out saking kesalnya. Permintaan saya sederhana, mouse komputer yang saya pakai tidak berjalan lancar. Tapi si kasir menanggapi, "Baru saja atau sudah dari tadi?"
"Baru saja nggak bisa"
"Berarti tadi bisa?"
"Macet", ditanya seperti ini seakan-akan saya dituduh yang merusaknya. Kemudian saya kembali menunggu si kasir datang. Namun si kasir tidak kunjung memperbaikinya. Bayangkan, apa yang harus saya lakukan dengan komputer yang mouse-nya tidak bisa difungsikan? Alhasil, saya teringat pada beberapa game jual-beli yang konsumennya bisa saja pergi kalau pemilik toko terlalu lama mempersiapkan pesanan. Akhirnya saya cabut flash disk saya dan pergi dari tempat itu. Ah…sungguh, mungkin saya tidak akan pergi ke tempat itu lagi.

Lebih baik ke warnet.

1 komentar:

  1. hay salam kenal kenal ya..
    maaf udah numpang baca tadi.. he..he..
    keren loh..

    mampir t4 aku ya..
    thanks..

    BalasHapus

silahkan komen yaa...jangan lupa kasih alamat blog kamu, nanti aku balik kunjungi ^_^
thanks!