Jumat, 01 Oktober 2010

Cerita Pendek: Datang dan Pergi Cinta Nia

Hm…begitu panjang jalan menemukanmu...

Saat seorang anak menawarkan cinta padaku, aku selalu saja panik, gugup, menolak, menangis. Sambil dalam hati berpikir, ada apa dengan pikiran anak jaman sekarang? Kenapa mereka terlalu dini untuk itu?

Lalu aku merasakan rasa suka pada orang pertama. Rasa ini tidak akan muncul jika bukan karena teman yang mengatakan bahwa sebenarnya ada seseorang yang suka padaku. Cerita tentangnya akan sangat panjang. Kusebut saja dia si Ketua Kelas.

Si Ketua Kelas adalah anak yang bandel, selalu saja mencari perhatian guru. Alasan itulah yang membuatnya menjadi Ketua Kelas Abadi, walaupun sempat terjadi peralihan ketua kelas (seingatku hanya satu kali). Duniaku dan dunianya sungguh berbeda. Dia dengan geng bandelnya, sementara aku dengan dunia biasaku. Pandanganku tentangnya saat itu, dia bukan apa-apa. Tidak pernah sekalipun aku benar-benar memikirkannya. Karena dia hanyalah orang lain buatku.

Entah bagaimana, tiba-tiba di kelas enam dia selalu mengambil kursi di sebelahku ketika mendapat tugas. Selalu. Setiap hari, dia akan mencontek pekerjaanku. Maka, sejak itulah pandanganku berubah. Walaupun memang dia masih orang lain buatku, tapi setidaknya aku pernah berbincang dengannya atau mendapatkan keusilannya.

Nah, suatu hari teman sebangkunya yang lebih bandel lagi ikut duduk di bangkuku. Saat si Ketua Kelas tidak ada, teman sebangkunya dengan sengaja berbicara dengan teman sebangkuku tentang alasan kenapa si Ketua Kelas selalu duduk di sampingku. Awalnya aku memang cuek, tapi melihat reaksi teman sebangkuku, aku menjadi ingin tahu. Lalu aku medengarnya. Entahlah, yang ada di pikiranku adalah hal-hal yang menyenangkan. Apalagi mengingat bahwa dia adalah ketua kelas. Maka, sejak itu hari-hariku berubah menjadi menyenangkan. Pergi ke sekolah menjadi semangat buatku. Kemudian aku rajin menulis diary.

"I believe God had set for us beautiful time, beautiful place, and beautiful moment to meet. God prepared the perfect couple for us, the man and his lost rib"



2 komentar:

  1. cinta pertama atau cinta monyet tuh? :3
    cowok bandel emang selalu menarik hehe

    BalasHapus

silahkan komen yaa...jangan lupa kasih alamat blog kamu, nanti aku balik kunjungi ^_^
thanks!