Minggu, 03 April 2011

Pink Month



Akhir semester ganjil lagi yang artinya libur. Saya begitu down, tanpa tahu apa alasannya. Biasanya saya begitu terburu untuk pulang kampung dan menikmati nyamannya kamar saya di desa. Namun kali ini, saya menunda-nunda kepulangan saya. Begitu tenang di kos.

Ketika pulang saya sudah terbiasa dengan kegiatan liburan: online, nonton video klip, dengerin musik. Dan ketika teman-teman lama saya mengajak liburan, saya agak sayang meninggalkan kegiatan rutin saya. Seperti membuat pertanyaan sendiri, kenapa tidak menemui teman lama saja daripada online, atau menonton video yang bisa kapan saja saya lakukan.

Kemudian dengan sendirinya saja memperoleh jawaban. Teman-teman lama saya ini, entah sudah berapa lama saya masih melakukan adaptasi dengan mereka. Mereka, berbeda dengan teman-teman lama saya yang lain. Saya adalah tipe orang yang suka bercanda. Dengan teman saya yang lain, dengan satu celetukan saja saya sudah bisa membuat mereka tertawa, namun dengan teman-teman saya yang ini, ah…saya bisa dibilang garing. Kalau internet pasti sudah muncul: not connected. Oleh karena itu saya berpikiran begini:
"Kalau sedikit, aku ada. Tapi kalau banyak, aku seperti keselip".
Artinya…kurang lebih begini, kalau teman-teman saya hanya beberapa saja saya masih bisa berdialog dengan mereka, tapi kalau mereka banyak, saya seperti tidak ada. Banyak yang bilang kalau hanya dengan mendengarkan kita bisa meringankan beban orang lain. Tapi, ah…saya sudah tidak merasakan kenyamanan lagi.

Di saat seperti itu, saya seperti punya dunia saya sendiri - dan dunia mereka sendiri. beradaptasi dengan mereka, sungguh susah…berbeda dengan teman lain. Meskipun saya ingin.

2 komentar:

  1. wah kenapa ky? hmmm biasa deh kalo merasa aneh kadang sendirian emang baik bagi kita

    hehe maaf ya habis kamu ngga ada kabar... yuk jadi teman di fb ky, kapan2 kita janjian lagi... twitter juga ya kadang2 saya main kok ke twit

    BalasHapus
  2. Kadang memang susah sekali beradaptasi, apalagi kalau terasa begitu berbeda dengan kita... mungkin memang lebih menyenangkan untuk tetap berada dizona nyaman kita, tapi bukan berarti menutup diri...

    coba menerima mereka, dan beri kesempatan mereka menerima kamu, tp jika harus merubah seluruh adanya kamu... mungkin memang tdk ada kecocokan :D

    makasi dah mampit di blog aku ^^
    maaf baru balik kunjungan ^^
    ada giveaway di blog aku, ikutan yukz ^^

    BalasHapus

silahkan komen yaa...jangan lupa kasih alamat blog kamu, nanti aku balik kunjungi ^_^
thanks!