Minggu, 13 Juni 2010

One More Time: Maybe I Need to Prove or Just Hideout?

Kedua kalinya berurusan dengan dosen. Awalnya aku merasa kaget saja sebelum mengetahui cerita asli dari teman. Apakah aku ini termasuk anak yang suka menantang orang atau aku terlalu berbeda dalam menggunakan cara belajar?
Aku terlalu banyak mengkritik orang atau…?

Ceritanya, aku sekarang lebih suka mencatat dengan laptop. Saat aku mengetik, dikira dosenku aku mengerjakan tugas. Dosenku saat itu langsung saja menyimpulkan, "Kenapa dia membuka laptop sementara teman-temannya yang lain memperhatikan diskusi!". Kata temanku juga, aku sempat difoto. Aku langsung shock mendengarnya. Dosen tersebut juga dikabarkan agak tersinggung, oleh karena itu beliau berkata agar mahasiswa yang membuka laptop maju ke depan untuk menjadi moderator. Saat itu aku kaget, tapi kebetulan saat itu ada 3 mahasiswa yang membuka laptop. Aku bergerak untuk maju, namun secara tak sengaja aku menggumam (mungkin terdengar keras), "Yah…nggak nyatet dong!" Beberapa lama tidak ada yang maju, namun salah satu temanku akhirnya maju. Melihat temanku maju, aku merasa lega, namun juga merasa tidak nyaman. Perasaanku mengatakan dosenku tadi seakan-akan melihat ke arahku, mungkin secara tidak langsung beliau menyuruhku. Aku merasa saat itu menjadi seorang pengecut. Tapi, yang menjadi beban pikiranku adalah perkataan temanku yang meyakinkanku bahwa dosenku saat itu memotretku dan tersinggung atas perbuatanku! Sebenarnya apakah memang diriku berbeda?

Menurut temanku, aku harus menjelaskan kepada dosen tersebut tentang apa yang saat itu kulakukan: meresume presentasi teman-temanku dengan laptop. Sampai saat ini, aku belum melakukannya. Tapi, apakah mesti kulakukan? Apakah aku salah? Aku benar-benar terbebani dengan cara yang kupilih untuk belajar.

Sungguh, aku sedang bimbang. Apakah kemajuan teknologi masih belum dapat diterima di fakultasku? Apakah cara lama untuk membuang-buang kertas dan tinta masih berlaku, sedangkan sebagian besar mahasiswa sudah membawa laptop?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen yaa...jangan lupa kasih alamat blog kamu, nanti aku balik kunjungi ^_^
thanks!