Selasa, 04 Mei 2010

The Crazy Idea Comes in Crazy Day 2: Nata Rambaya

Iseng, aku menemukan sebuah poster tentang ENTREPRENEURSHIP. Yah, karena aku sebagai pengurus MJ, jadinya aku selalu berkutat dengan poster dan publikasi. Kemudian aku bertanya kepada teman-teman di ruang BEM, “Aku sering mendengar kata ENTREPRENEUR, tapi apa sih artinya?”
Laila, temanku menjawab,”Entrepreneur itu usaha untuk memanfaatkan sesuatu yang awalnya dianggap tidak berguna menjadi berguna”.
“Lalu, apakah semua usaha yang menghasilkan uang juga disebut entrepreneur?”
“Belum tentu, entrepreneur itu adalah kreatifitas untuk membuat sesuatu yang baru, bukan seperti agen, sales, atau MLM”.
“Oh…”
Sekarang, mataku terbuka terhadap entrepreneur. Sepertinya menarik…

Lagi-lagi aku mesti bilang, The Crazy Idea Comes in Crazy Day. Awalnya aku ke SC hanya untuk mengerjakan Make Over BEM yang belum selesai. Kemudian aku melihat angket yang disebarkan Rachma. Awalnya tidak tertarik untuk mengisi, tetapi lama-lama aku penasaran juga. Kubaca, isinya tentang kedai kopi. Lalu aku minta satu angket untuk kuisi. Kemudian aku tanya, "Untuk apa, Ma?"
Dia bilang untuk mengikuti Lomba Ide Bisnis yang diadakan oleh PPKK. Nanti yang lolos akan diberikan pinjaman modal sebesar 25 juta, kemudian dalam beberapa waktu akan dikembalikan sebesar (kalau nggak salah) 17 juta. Tapi, misalkan tidak berhasil, pihak pemberi modal tidak menuntut atau memperkarakan. Langsung saja aku tertarik (dan ini alasanku untuk tidak menulis diary selama beberapa hari ini). Lalu Rachma bilang , "Buat kelompok aja Ky, dikumpulkannya tanggal 24", aku menyahut, "Iya, aku pengen…". "Lusa lho Ky". Kemudian aku baru sadar bahwa saat itu tanggal 22. Mak jdeng!
Pulang dari SC aku langsung SMS NanO2 (ehm…), yang langsung bilang OK hanya Sally dan Intan, walaupun Intan sudah punya kelompok lain. Mereka berdua mengajak Asna.
Nata Rambaya, Nata de Coco Rambutan Surabaya. I hope this idea become true!

Biarpun agak terburu-buru (yang benar: terburu-buru sekali!) akhirnya kami bisa menyelesaikan format ide bisnis itu. Nah, sekarang, sepertinya aku mulai keranjingan menulis lagi. Jadi inget kata-kata Syarif yang kurang lebih seperti ini, "Komponen 'K' adalah suatu komponen yang berpotensi sekali namun ia butuh rangsangan tertentu untuk menyalurkan potensinya itu."

Sekarang aku bakal nyari ide untuk perpus UNAIR !!!
07 April 2010
19:31

Alhamdulillah, Nata Rambaya lolos babak I, masih ada 239 orang yang jadi saingan untuk mendapatkan modal. Hari Sabtu ini akan ada pelatihan. Hm,, keep fight! Kalo emang bener pengumumannya itu diurutkan sesuai nilai, kami masuk urutan ke 106 dari 240. Lumayanlah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen yaa...jangan lupa kasih alamat blog kamu, nanti aku balik kunjungi ^_^
thanks!