Selasa, 04 Mei 2010

Ners Note

111208

Sesuatu yang mengawaliku menulis Ners Note adalah pertemuan yang disebut GUESS CLASS. Kuliah tamu itu mengundang seorang perawat yang bekerja di luar negeri bernama Syaiful Hardy. OK, aku nggak tahu gelarnya apa, but he must be... I guess... RN? (harusnya penulisan yang benar tentang acara ini: GUEST CLASS, ya nggak?)

Singkatnya, beliau memesankan kepada kita (kami, maksudnya) bahwa penting bagi seorang perawat untuk membuat catatan apa yang sudah dilakukan, tujuannya apa, sehingga kita tahu kompetensi kita dan dokumentasi untuk masa yang akan datang.

Tulis apa yang akan kau lakukan dan lakukan apa yang kau tulis lalu tulis apa yang telah kau lakukan.
OK, let's start this note!

  • I don't wanna lie... duduk di belakang membuatku nggak fokus. Apalagi pas Bahasa Inggris... I didn't listen Mr. Nursalam concentrately. I just got any information. I think: IT'S VERY DIFFICULT IF YOU CAN'T REMEMBER YOUR ENGLISH AND IF YOU DIDN'T READ YOUR BOOKS OR NOTE BEFORE TEST.
  • Awalnya ini kuliah IKD Bu Purwaningsih. Tapi tiba-tiba R.Kuliah pindah ke lantai 2. Hal-hal yang kudapat dari acara ini: I can't count! Ternyata P.A-ku ini luar biasa, bisa mengundang Pak Syaiful, perawat Indonesia yang bekerja di luar negeri (Aussie, Qatar,...) hwew... Ternyata kesempatan perawat Indo bekerja ke LN itu besar, karena jenis pekerjaan ini kurang diminati di LN. Mereka lebih memfokuskan ke bidang IT. Jadi, Pak Syaiful bilang: "Profesi perawat adalah satu-satunya profesi yang beruntung", mendengarnya, aku jadi kepengen kerja di LN. Secara geto, lulusan perawat di Indonesia buanyak buanget, tapi yang direkrut R.S bisa diitung. Gak imbang... Tapi, aku punya pertanyaan: "Setelah ke LN, tahu sistem yang bagus, tahu bagaimana penghargaan terhadap perawat, tahu reward & punishmentnya, lalu apa yang bisa kita perbuat untuk merubah stigma, sistem, pandangan perawat DN?" Apa dengan penyuluhan cukup? Perkuliahan? Kritikan? Perbandingan? Just show it! Yang pasti, jika ingin tetap ke LN, IMPROVE YOUR ENGLISH! Competence are: Lulus, pengalaman kerja 2 th, bahasa Inggris, General Test, Administrasi, Sertifikat, SKKB, Passport, Sertifikat Sehat. Katanya, jika kita diterima kerja di LN, secara otomatis jadi RN.
  • Kuliah IKD Bu Ira. Pelajaran hari ini: SEBELUM PRESENTASI, BACA MATERI & BUAT CATATAN KECIL. I believe, you can more understand if you do that before you have presentation. Do that! It's more effective, I think!
  • Kuliah PPKn. I can't talk anything else except: NGANTUK! I couldn't get anything, I can't read anything, I just wanna say... the fact is I didn't like this subject since I was elementary school.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen yaa...jangan lupa kasih alamat blog kamu, nanti aku balik kunjungi ^_^
thanks!